Untuk Mendapatkan Harga Terbaik, Segera Hubungi Kami di (021) 2961 5678                                                                                    
RUPIAH MENUNJUKAN PENGUATANNYA

02 Februari 2024, 10.10 WIB


image

Membuka perdagangan pagi hari ini, pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS tercatat mengalami penguatan yang cukup signifikan.

Berdasarkan dari data Refinitiv, mata uang Garuda menguat 0,54% ke posisi Rp15.675/US$.

Sedangkan untuk indeks dolar AS (DXY) justru bergerak melemah 0,02% menjadi 103,02, angka ini lebih rendah dibandingkan dengan penutupan perdagangan Kamis (1/2/2023) yang berada di angka 103,05.

Dari data yang telah dirilis AS, jumlah oorg yang melakukan klaim tunjangan pengangguran yang melonjak selama dua minggu berturut-turut menajdi 224 ribu pada pekan yang berakhir tanggal 27 Januari, tertinggi dalam dua bulan lebih 1 minggu, dari yang direvisi turun sebesar 1,83 juta pada minggu sebelumnya, namun berada di atas perkiraan sebesar.

Kondisi tersebut memberikan optimisme terhadap pasar bahwa data ketenagakerjaan AS masih belum begitu kuat dan tingkat pengangguran AS kemungkinan akan terus mengalami kenaikan menjadi 3,8% dari yang sebelumnya di 3,7%.

Sementara data ketenagakerjaan AS masih terbilang aman, maka hal ini akan menjadi sentimen positif bagi inflasi AS lantaran berpotensi melandai untuk kedepannya dan penurunan suku bunga dapat berlangsung sesuai rencana.

Dapatkan Kurs Terbaik Hanya Ada Di PT.SAVE Money Changer, Berlokasi Di Daerah Sunter Jakarta Utara