Untuk Mendapatkan Harga Terbaik, Segera Hubungi Kami di (021) 2961 5678                                                                                    
BURSA AS MELAJU NAIK, DI TENGAH LONJAKAN SAHAM META

08 November 2022, 10.58 WIB


image

Bursa saham Wall Street di AS mencatat penguatan pada penutupan perdagangan Senin (7/11/2022), lantaran fokus investor pada ppemilihan paruh waktu yang akan digelar pada hari ini Selasa (8/11/2022) waktu setempat. Pemilihan ini akan menjadi penentu kendali kongres.

Saham Meta Platform mengalami kenaikan tinggi setelah adanya laporan penutusan hubungan kerja di perusahaan induk Facebook tersebut.

Laju indeks Dow Jones Industrial Average melonjak hingga 423,78 poin setara 1,31% ke posisi 32.827,00. Sedangkan indeks S&P 500 bertambah 36,25 poin atau 0,96% menjadi 3.806,80. Dan untuk indeks Nasdaq Composite juga bergerak naik sebesar 89,27 poin atau 0,85% ke 10,564,52.

Dari 11 indeks sektor S&P 500, ada sebanyak delapan sektor yang berhasil mencatat kenaikan, dengan sektor layanan komunikasi yang memimpin lonjakan sebesar 1,83%, diikuti sektor energi yang naik 1,73%.

Volume perdagangan saham di bursa AS kemarin mencapai 10,5 miliar saham dengan rata-rata 11,8 miliar saham dalam 20 sesi perdagangan terakhir.

Dari data Reuters, Partai Republik menjadi harapan untuk memenangkan pemilihan di Dewan Perwakilan Rakyat. Partai Republik bisa menggunakan mayoritas di kedua kamar untuk menahan agenda Presiden Demokrat Joe Biden.

Sementara saham Meta Platforms Inc naik tinggi hingga lebih dari 6% menyusul laporan bahwa perusahaan berencana untuk memulai PHK skala besar pekan ini. Sepanjang tahun ini, saham telah mencatat penurunan lebih dari 70%.

Akhir-akhir ini, saham Microsoft dan perusahaan induk Google, Alphabet, masing-masing menguat lebih dari 2% dan berkontribusi besar terhadap kenaikan S&P saat sesi tersebut.

Selain itu, fakus saat ini yaitu pada data harga konsumen AS untuk bulan Oktober, yang akan dirilis hari Kamis, sebagai petunjuk seberapa besar kenaikan suku bunga The Fed berpengaruh pada perekonomian.

Pada hari Jumat, empat pembuat kebijakan Fed memberikan sinyal jika mereka akan mempertimbangkan kenaikan suku bunga yang lebih kecil pada pertemuan kebijakan berikutnya, meski data baru menunjukan satu bulan ke depan data pekerjaan akan mengalami kenaikan yang kuat dan hanya sedikit tanda kemajuan dalam menurunkan inflasi.

Banyak yang berpendapat terkait kenaikan suku bunga The Fed apakah akan dinaikan sebesar 50 basis poin atau 75 basis poin pada pertemuan bank sentral AS bulan Desember.

Dapat Kurs Terbaik Hanya Ada Di PT.SAVE Money Changer, Berlokasi Di Daerah Sunter Jakarta Utara