Untuk Mendapatkan Harga Terbaik, Segera Hubungi Kami di (021) 2961 5678                                                                                    
BURSA SAHAM AS MENYUSUT, DI TENGAH KENAIKAN INDEKS HARGA PRODUSEN

13 Oktober 2022, 10.58 WIB


image

Bursa saham Wall Street di AS belum membaik lantaran masih adanya tekanan di pasar saham AS. Ketiga indeks utama AS ditutup melemah meski tidak terlalu besar dibanding hari sebelumnya.

Indeks Dow Jones Industrial Average mencatat penurunan 0,10% ke posisi 29.210,85. Dan untuk indeks S&P 500 berkurang 0,33% menjadi 3.577,03. Dan untuk indeks Nasdaq Composite turun 0,09% ke 10.417,10.

Berdasarkan laporan dari pertemuan The Fed terakhir yang dirilis kemarin menunjukan bahwa pembuat kebijakan setuju untuk mempertahan kan sikap kebijakan yang lebih ketat. Selain itu, laporan pada pertemuan September juga terlihat banyak pejabat Fed yang menekan efek jika bukan untuk mengendalikan inflasi.

Tekanan pasar saham yang terjadi baru-baru ini disebabkan oleh meningkatnya kekhawatiran di kalangan investor terkait sikap The Fed yang agresif dalam menaikan suku bunga dapat mendorong ekonomi terbesar dunia masuk ke dalam resesi.

Sektor yang memimpin persentase penurunan di antara sektor S&P yaitu sektor utilitas yang sensitif terhadap suku bunga dengan penurunan 3,4% dan real estate turun 1,4%.

Sedangkan dalam pidato baru-baru ini, pejabat Fed kompak menyatakan komitmen untuk membatasi inflasi dan tetap berada pada jalurnya.

Pada pertemuan September, pejabat Fed menaikan suku bunga sebesar 75 basis poin persentase untuk ketiga kalinya secara berturut-turut sebagai upaya untuk mengendalikan inflasi agar turun dari level tertinggi 40 tahun.

Untuk indeks harga produsen yang dirilis Departemen Tenaga Kerja AS naik sebesar 8,5% dalam 12 bulan hingga September, angka ini terbilang sedikit lebih tinggi dibanding perkiraan kenaikan 8,4%. Namun angka tersebut juga lebih rendah dibanding kenaikan 8,7% yang dicapai pada bulan Agustus.

Saat ini investor tengah menanti hasil laporan harga konsumen di AS untuk hari Kamis. Rilis data inflasi konsumen bersamaan dengan dimulainya pendapatan kuartal ketiga AS. Dan sejumlah besar akan merilis laporan keuangan kuartal letiga di hari Jumat.

Sementara untuk harga sagam Alcoa Corp melonjak 5,3%. Pemerintah Biden sedang mempertimbangkan pembatasan impor aluminium Rusia lantaran menggambarkan kemungkinan tanggapan terhadap eskalasi militer Moskow di Ukraina.

Dapat Kurs Terbaik Hanya Ada Di PT.SAVE Money Changer, Berlokasi Di Daerah Sunter Jakarta Utara