Untuk Mendapatkan Harga Terbaik, Segera Hubungi Kami di (021) 2961 5678                                                                                    
BURSA AS MENGHIJAU, NASDAQ CATAT REKOR BARU

23 Juni 2021, 11.06 WIB


image

Bursa saham Wall Street di AS diperdagangkan menguat pada penutupan Selasa kemarin, (22/6/2021). Posisi tertinggi dicapai oleh Nasdaq setelah adanya pernyataan dari Gubernur Federal Reserve Jerome Powell bahwa bank sentral tidak akan menaikan suku bunga terlalu cepat hanya karena takut akan inflasi yang akan datang.

Indeks Dow Jones Industrial Average bergerak naik 0,2% ke posisi 33.945,58. Sedangkan indeks S&P 500 mencatat kenaikan 0,51% menjadi 4.246,44. Dan untuk indeks Nasdaq Composite bertambah 0,79% ke 14.253,27.

Selain itu, kenaikan Nasdaq ke level tertinggi didorong oleh saham Amazon, Microsoft dan perusahaan teknologi papan atas lainnya lantaran investor mengalihkan fokus mereka ke saham pertumbuhan.

Harga saham Microsoft naik 1,1% dan nilai pasarnya sempat menembus US$2 triliun untuk pertama kalinya. Sementara harga saham Apple, Facebook, dan Amazon masing-masing menguat lebih dari 1%.

Menurut Adobe Digital Economy Index, Amazon memiliki total penjualan online lebih dari US$5,6 miliar di AS pada hari pertama acara promosi Prime-nya.

Powell juga kembali menegaskan dalam sidang kongres, di mana niat bank sentral AS untuk mendorong pemulihan pasar kerja yang luas dan inklusif. Dan masih belum akan menaikan suku bunga dalam waktu dekat.

Sementara saham-saham yang diharapkan mendapat manfaat dari pemulihan ekonomi, telah unggul di tahun 2021. Sedangkan saham pertumbuhan, termasuk saham teknologi utama seperti Apple dan Nvidia, telah menguat sejak pekan lalu saat The Fed mengambil sikap tentang kenaikan suku bunga yang dilihat banyak orang lebih agresif dari yang diharapkan. Semua orang terkejut dengan sikap The Fed yang begitu hawkish.

Kenaikan juga terjadi pada GameStop yang melonjak 10% setelah pengecer videogame mengakatan telah mengumpulkan lebih dari US$1 miliar dalam penawaran saham terbarunya. GameStop memperoleh keuntungan pada lonjakan harga saham yang didorong oleh Reddit tahun ini.

Sanderson Farms meningkat sekitar 10% ke posisi tertinggi setelah JPMorgan menaikan target harga saham. Produsen unggas juga dikabarkan tengah menjajaki penjualan.