Untuk Mendapatkan Harga Terbaik, Segera Hubungi Kami di (021) 2961 5678                                                                                    
INVESTOR OPTIMIS DATA EKONOMI MEMBAIK, BURSA AS POSITIF

03 Juni 2021, 11.13 WIB


image

Bursa saham Wall Street di AS pada perdagangan Rabu kemarin berhasil mencatat kenaikan tipis. Kini para investor mulai percaya diri menanti data ekonomi utama AS yang akan dirilis akhir pekan ini.

Mengutip dari data Reuters, Rabu (3/6/2021), investor juga masih khawatir akan kenaikan angka inflasi yang terlalu tinggi dan melonjaknya saham meme.

Kamis besok, laporan pengangguran mingguan dan data gaji swasta bulan Mei akan dirilis. Disusul oleh laporan angka pekerjaan bulanan pada hari Jumat. Saat ini investor mulai mencari adanya tanda-tanda pemulihan ekonomi.

Sementara saham di sektor energi pada indeks S&P 500 mencatat kinerja terbaik di tahun ini. Indeks ini memperpanjang kenaikannya 1,7% lantaran kenaikan harga minyak lebih tinggi.

Sektor material menyusut 0,9%, sedangkan penurunan terjadi pada saham Tesla Inc dengan penurunan 3,0% yang sempat menyeret S&P 500 dan Nasdaq Composite.

Laju indeks Dow Jones Industrial Average naik 25,07 poin setara 0,07% ke level 34.600,38. Sedangkan S&P 500 meningkat 6,08 poin atau 0,14%c menjadi 4.208,12. Dan untuk indeks Nasdaq bertambah 19,85 poin atau 0,14% ke 13.756,33.

Kekhawatiran tentang inflasi apakah dapat mendorong tindakan Federan Reserve menaikan suku bunga telah menyita pasar saham dalam beberapa pekan terakhir.

Selain itu, pemulihan ekonomi AS juga telah di percepat dalam beberapa pekan terakhir. Meski saat ini AS tengah mengalami masalah pada rantai pasokan, kesulitan perekrutan, dan kenaikan harga yang mengalir di seluruh negeri.

Presiden Bank Fed Philadelphia Patrick Harker menuturkan saat ekonomi AS terus mengalami pemulihan dari krisis virus corona dan pasar tenaga kerja rebound, mungkin sudah waktunya bagi The Fed untuk memulai cara terbaik dalam memperlambat laju pembelian aset.

Saham AMC Entertainment Holdings (AMC.N) naik 95,2% memimpin lonjakan kelompok saham yang banyak didukung oleh investor ritel di forum seperti Reddits WallStreetBets.