Untuk Mendapatkan Harga Terbaik, Segera Hubungi Kami di (021) 2961 5678                                                                                    
CIRI UANG KERTAS RINGGIT MALAYSIA

14 April 2021, 10.36 WIB


image

Di bawah ini merupakan ciri-ciri untuk mengenali keaslian uang kertas Malaysia Ringgit yang anda miliki. Hal ini untuk menghindari terjadinya pemalsuan uang, lantaran saat ini banyak sekali kasus pencucian atau pemalsuan uang kertas Asing.

Yang pertama, biasanya uang kertas Ringgit Malaysia memiliki tanda Hologram, yang didalamnya terdapat tulisan BNM.

Kedua, coba perhatikan uang kertas Ringgit Malaysia anda. Uang kertas Ringgit Malaysia tentu memiliki Tanda Air, yang apabila diarahkan ke cahaya akan terlihat seperti gambar utama.

Ketiga, uang kertas Ringgit Malaysia mengandung serat yang berwarna merah, biru dan hijau.

Keempat, dengan cara menggunakan ultraviolet. Sebab, nominal angka pecahan akan tampak jika uang kertas Ringgit Malaysia yang anda miliki diarahkan ke lampu ultraviolet. Disitu akan terlihat tulisan BNM 100 (jika pecahan uang 100 Ringgit).

Kelima, uang kertas Ringgit Malaysia juga terdapat benang pengaman. Banang pengaman ini bukan di gambar menggunakan tinta, namun ditanam di dalam uang. Sehingga jika uang tersebut di arahkan ke cahaya akan tampak tulisan (BNM RM 100), dan terlihat sepanjang benang pengaman dari dua sisi uang.

Hal di atas semoga bisa dijadikan sebagai petunjuk bagi anda yang ingin memastikan keaslian uang kertas Ringgit Malaysia yang anda miliki. Semoga bermanfaat ya.