Untuk Mendapatkan Harga Terbaik, Segera Hubungi Kami di (021) 2961 5678                                                                                    
DI TENGAH PENANTIAN LAPORAN PENDAPATAN EMITEN DAN INFLASI AS, WALL STREET MEMERAH

13 April 2021, 11.34 WIB


image

Bursa saham Wall Street di AS kompak ditutup melemah pada perdagangan Senin kemarin. Hal tersebut terjadi lantaran investor menanti isyarat dari musim laporan pendapatan perusahaan yang akan datang dan laporan inflasi utama di akhir pekan ini.

Laju indeks Dow Jones Industrial Average mencatat penurunan sebesar 55,20 poin atau 0,16% menjadi 33.745,40. Sedangkan indeks S&P 500 menyusut 0,81 poin atau setara 0,02% ke posisi 4.127,99. Dan untuk indeks Nasdaq Composite berkurang 50,19 poin atau 0,36% ke 13.850,00.

Dari 11 indeks sektor utama S&P 500, ada saham layanan komunikasi dan saham energi yang mengalami penurunan paling dalam.

Di bursa AS, volume transaksi perdagangan saham mencapai 9 miliar saham dengan rata-rata 11,6 miliar saham selama 20 hari perdagangan terakhir.

Hari ini Selasa (13/4/2021), data harga konsumen AS untuk bulan Maret akan di umumkan, ada kemungkinan ini dapat mendorong imbal hasil Treasury menjadi lebih tinggi. Nama-nama Big Wall Street akan memulai musim pendapatan pada hari Rabu, memberikan katalis baru untuk membeli atau menjual saham di pasar tertinggi.

Selain itu, Emiten perbankan termasuk yang pertama akan memberikan laporan pendapatannya untuk kuartal pembukaan 2021, dengan Goldman Sachs, JPMorgan, dan Wells Fargo yang akan mengeluarkan hasil kinerjanya pada hari Rabu.

Pada hari Minggu lalu, Ketua Federal Reserve Jerome Powell juga mengatakan bahwa ekonomi AS barada di titik perubahan dengan ekspektasi untuk pertumbuhan yang lebih cepat di bulan-bulan mendatang, namun pembukaan kembali yang terburu-buru dapat menyebabkan kenaikan lanjutan pada kasus virus corona.

Laju indeks keuangan dan sektor kebijakan konsumen berhasil mencapai posisi tertinggi pada Senin, di tengah kepercayaan di kedua area tersebut saat ekonomi AS dibuka kembali.

Kenaikan juga terjadi pada saham Tesla Inc sebesar 3,7% setelah Canaccord Genuity menaikan rekomendasi saham pembuat mobil listrik menjadi buy, dengan menuturkan perusahaan itu bisa menjadi merek dalam penyimpanan energi.

Saham Nvidia Corp naik tinggi sebesar 5,6% setelah pada Senin mengatakan akan membuat chip prosesor server yang secara langsung menantang Intel Corp. Pambuat Chip juga menandai panduan penjualan kuartal pertama di atas panduan.

Sementara lonjakan tinggi terjadi pada saham Nuance Communications Inc sebesar 16% setelah Microsoft Corp mengatakan akan membeli perusahaan kecerdasan buatan dan teknologi ucapan itu seharga US$19,7 miliar.