Untuk Mendapatkan Harga Terbaik, Segera Hubungi Kami di (021) 2961 5678                                                                                    
BERIKUT CARA MUDAH MENGETAHUI KEASLIAN UANG RUPIAH ANDA

29 Maret 2021, 11.34 WIB


image

Uang merupakan alat tukar utama dalam transaksi jual atau beli. Namun akhir-akhir ini banyak sekali uang kertas Rupiah palsu yang beredar diberbagai darah, sehingga menimbulkan keresahan banyak orang.

Beberapa hal dibawah ini dapat dijadikan sebagai petunjuk bagi anda yang ingin membedakan antara uang kertas Rupiah asli dengan palsu.

Pertama melihat dari warna uang. Biasanya pecahan Rp100.000 yang asli memiliki warna keemasan, namun jika dilihat dari sudut yang berbeda akan berubah menjadi kehijauan

Kedua, melihat gambar yang tersembunyi. Pada uang Rupiah asli akan terdapat dua gambar yang tersembunyi, yaitu dari gambar multi warna dan gambar satu warna.

Uang multi warna juga bisa dilihat dari uang Rupiah pecahan Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000, dan Rp10.000. Dan gambar satu warna juga terlihat pada semua pecahan uang kertas yang berupa tulisan “BI”.

Ketiga, dengan cara menyinari uang menggunakan ultraviolet. Sebab cara ini efektif untuk melihat perbedaan uang asli dan palsu. Biasanya uang Rupiah yang asli akan berpendar saat disinari ultraviolet, sedangkan uang palsu tidak.

Keempat, uang Rupiah ini terbuat dari bahan baku serat kapas dan dilengkapi dengan benang pengaman yang warnanya akan berubah pada sudut pandang tertentu.

Kelima, dengan cara merabah tekstur. Uang Rupiah asli memiliki tekstur kertas yang kasar, sementara uang Rupiah palsu memiliki tekstur yang lebih halus karena lapisan kertas yang tipis.

Semoga informasih diatas bermanfaat ya bagi anda yang ingin mengetahui keaslian uang Rupiah yang anda miliki. Terimakasih!