Untuk Mendapatkan Harga Terbaik, Segera Hubungi Kami di (021) 2961 5678                                                                                    
BURSA SAHAM AS BERGERAK NAIK

25 Februari 2021, 15.53 WIB


image

Bursa saham Wall Street di AS berakhir tampak ceria pada penutupan perdagangan kemarin, Rabu (24/2/2021). Aksi ambil untung yang terjadi pada saham teknologi kini sudah menurun dan pergerakan ke siklus saham kembali berlanjut setelah adanya pernyataan dari Gubernur The Fed Jerome Powell, terkait kekhawatiran inflasi menjadi reda.

Berdasarkan dari data Reuters, Indeks Dow Jones menghapus kerugian 110 poin dengan mencatat kenaikan 424,51 poin atau 1,4% ke posisi tertingginya di 31.961,86. Dengan dorongan yang kuat dari sektor energi, industri, dan keuangan.

Selain itu, sejumlah saham juga mengalami kenaikan tinggi seperti saham Boeing yang melonjak hingga 8,1% dan Chevron naik 3,7%. Sedangkan Goldman dan Visa naik lebih dari 3%.

Kenaikan juga dialami oleh Indeks Nasdaq Composite yang ditutup naik 1% lebih tinggi. Akibat kenaikan imbal hasil obligasi kemarin yang mencapai 1,4% atau tertinggi sejak Februari 2020, membuat saham-saham teknologi dijual pada hari sebelumnya.

Tingginya suku bunga dapat memberikan dorongan terhadap investor untuk masuk ke obligasi. Saham Apple, Amazon dan Facebook ditutup memerah dan jauh dari posisi terendah mereka.

Berdasarkan pernyataan Gubernur The Fed, untuk mencapai tujuan inflasi bank sentral dibutuhkan waktu hingga lebih dari tiga tahun. Ini menjadi sinyal bahwa Fed akan mempertahankan suku bunganya dalam waktu lama.