Untuk Mendapatkan Harga Terbaik, Segera Hubungi Kami di (021) 2961 5678                                                                                    
CIRI-CIRI MATA UANG EURO ASLI

11 September 2020, 15.08 WIB


image

Euro merupakan mata uang nasional di 19 negara, kurang lebih ada tiga belas miliar fisik uang kertas yang sudah diedarkan. Mata uang Euro juga sering mengalami permasalahan terkait pemalsuan uang yang terus menerus.

Sehingga sebagian besar uang euro palsu dapat dideteksi dengan cara-cara berikut ini :

Pertama, mengamati detail umum pada corak gambar uang euro tersebut, seperti pada pecahan uang 100 euro yang memiliki corak arsitektur barok/racoco dan didominasi dengan warna hijau.

Kedua, mata uang euro pecahan 100 memiliki ukuran 147 x 82 mm.

Ketiga, rasakan uang kertas euro pada bagian khusus, lantaran uang euro palsu biasanya cenderung lebih lemas dan seperti lilin, serta pada cetakan tidak timbul.

Keempat, rabahlah hologram pada uang kertas euro tersebut, biasanya uang euro asli akan berubah dengan jelas saat posisi uang dimiringkan.

Kelima, perhatikan benang pengaman yang dicetak pada uang euro asli, seperti lebih gelap saat diarahkan ke cahaya. dan pada uang euro palsu biasanya hanya dicetak sebagai garis abu dan hitam gelap.

Kemudian perhatikan cetakan mikro pada uang euro asli yang tampak sebagai garis tipis jika dilihat dengan mata telanjang.