Untuk Mendapatkan Harga Terbaik, Segera Hubungi Kami di (021) 2961 5678                                                                                    
DOLAR AS LEBIH UNGGUL DIBANDING RUPIAH

13 Mei 2019, 09.30 WIB


image

Pada perdagangan pagi ini nilai tukar dolar AS terhadap nilai rupiah terpantau berada di level Rp14.330. Angka tersebut menunjukan adanya penguatan sebesar 10 poin jika dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya yang berada di Rp14.320.

Sebelumnya, pada Jumat (10/5/2019) akhir pekan kemarin, IHSG ditutup sedikit menguat dengan kenaikan 10,31 poin atau setara 0,17% menjadi 6.209,12.

Hal ini jika dilihat dalam lima hari terakhir, posisi dolar AS saat ini berada di tengah kurs. Laju dolar AS dalam rentang lima hari terakhir bergerak di sekitar posisi Rp14.265 hingga ke Rp14.417.

Berdasarkan dari data RTI, mata uang Paman Sam masih terus menunjukan penguatannya terhadap sejumlah mata uang negara utama dunia. Beberapa mata uang seperti won Korea, yuan China, dan dolar Australia berhasil ditekan paling dalam oleh dolar AS pagi ini, sedangkan yen Jepang, Swiss franc, dan British pound berhasil menguat dan membuat dolar AS mengalami tekanan paling dalam.

Meski tercatat mengalami pelemahan, namun nilai tukar rupiah juga berhasil menguat terhadap beberapa mata uang negara utama dunia. Rupiah tertekan cukup dalam saat melawan mata uang yen Jepang, dolar Hong Kong, dan Swiss Franc. Sementara mata uang lainnya seperti won Korea, thailand baht, dan yuan China berhasil ditekan oleh rupiah. Kondisi ini membuat mata uang Garuda menjadi lebih tinggi.