Untuk Mendapatkan Harga Terbaik, Segera Hubungi Kami di (021) 2961 5678                                                                                    
IHSG DIPREDIKSI AKAN MENYENTUH DI SEKITAR 6.321-6.498

26 April 2019, 08.44 WIB


image

Mengawali perdagangan pagi hari ini di pekan terakhir, Jumat (26/4/2019), bursa saham IHSG diprediksi akan berbalik arah menguat ke jalur positif atau rebound.

Kondisi ini didorong oleh sikap Bank Indonesia (BI) yang menahan tingkat suku bunga acuannya dan jelang rilis pertumbuhan kredit yang dapat menjadi sentimen positif bagi laju IHSG.

Sebelumnya, dolar AS juga sempat mengalami pelemahan pada perdagangan Kamis kemarin dengan penurunan sebesar 75,10 poin setara -1,16% ke level 6.372,79.

Sementara pada perdagangan hari ini, pergerakan bursa saham IHSG diperkirakan akan bergerak di sekitar posisi support 6.321, dengan resisten di 6.498.

Pada pekan terakhir pasca pesta demokrasi, bursa IHSG terlimat masih cenderung melalui fase konsolidasi yang wajar. Namun jelang rilis data pertumbuhan kredit hari ini, IHSG diperkirakan akan barada dalam kondisi yang cukup baik.

Selain itu, hal tersebut nampaknya juga akan ikut memberikan sentimen positif terhadap pola pergerakan IHSG, serat masih terus terjadinya capital inflow secara year to date. Kondisi ini menunjukan bahwa daya tarik pasar modal terhadap investor luar cukup besar, lantaran faktor fundamental perekonomian yang masih terjaga dengan baik.

Bursa IHSG hari ini terlihat masih memiliki peluang untuk bergerak menguat ke zona hijau.