WALL STREET BERGERAK MENDATAR

12 Juli 2017, 09.28 WIB


image

Pada penutupan perdagangan kemarin, pergerakan Wall Street sedikit mengalami perubahan, seiring dengan adanya suasana memanas politik di AS setelah email Donald Trump Jr menunjukan komunikasi dengan Rusia. Hal ini mendorong munculnya kekhawatiran investor yang menaruh harapan terhadap prospek agenda ekonomi Donald Trump.

Berdasarkan dari Reuters, Rabu (12/7/2017), saham mengalami kejatuhan, ketika adanya kabar bahwa pemerintah Rusia memberikan penawaran informasi rahasia kepada Trump mengenai rivalnya yaitu Hillary Clinton pada saat pemilihan presiden, beberapa waktu lalu. Kondisi ini menimbulkan kembali kekhawatiran di kalangan investor, meski tidak banyak memberikan pengaruh.

Pergerakan indeks Dow Jones tercatat mengalami kenaikan 0,55 poin menjadi 21.409,07 di tengah penurunan indeks S&P 500 yang turun sebesar 1,9 poin atau 0,08% ke posisi 2.425,53. Sedangkan indeks komposit naik sebesar 16,91 poin atau 0,27% ke 6.193,31.

Sementara beberapa sektor yang mencetak keuntungan di antara energi lewat peningkatan sebesar 0,5% mengikuti kenaikan harga minyak. Dan komentara dari Gubernur Federal Reserve Janet Yellen juga dapat dijadikan sinyal kecepatan pengetatan kebijakan moneter AS.

Saat ini investor juga memantau laopran pendapatan kuartal kedua pada akhir pekan ini dari bank-bank besar di AS seperti JPMorganChase (JPM.N), Wells Fargo (WFC.N) dan Citigroup (C.N).